Video Marketing – Apakah Bermanfaat dan Efektif

Selama ini mengandalkan bisnis afiliasi dengan menggunakan robot gedek, sebelum Panda datang tidak terlalu sulit untuk mendatangkan visitor, walaupun tidak banyak jumlahnya namun bisa juga mendatangkan sales.

Kedatangan Panda di search engine Google, ternyata membawa dampak yang cukup signifikan, semua blogku yang hanya mengandalkan robot gedek tidak lagi mampu bersaing untuk menempati posisi pejwan. Entah terlempar di halaman ke berapa? sehingga tidak ada visitor sama sekali?

Akhirnya, berdasarkan informasi dan saran dari rekan di forum yang saya ikuti, saya mencoba menjalankan teknik video marketing. Beberapa alasan kenapa saya mau mencoba lakukan ini antara lain karena:

Dengan video marketing saya tidak perlu menulis artikel dalam bahasa Inggris (soalnya gak bisa!)
Untuk menempati posisi pejwan di search engine tidak terlalu membutuhkan banyak waktu, tenaga dan uang. Sebab dengan memanfaatkan situs-situs seperti YouTube dan DailyMotion maka kita dengan mudah menumbangkan saingan, hihihi?
Menghemat budget untuk pembelian domain dan hosting (ngirit mode: ON)
Pembuatan video dengan menggunakan Video Spin Blaster cukup mudah, tinggal beberapa klik langsung jadi.
Oya, saya sempat mengupload beberapa video yang sama di YouTube dan DailyMotion, ternyata saat saya cek di Google.com DailyMotion lebih cepat menduduki posisi pejwan. Bahkan ada satu video di DailyMotion dengan tingkat persaingan untuk keywordnya mencapai 29,500,000 bisa menempati posisi 7 di pejwan Google.com hanya dalam waktu satu jam saja!

Artikel Lain :   Seberapa Beruntungkah Saya Saat Black Friday?

Mudah-mudahan dengan teknik video marketing ini bisa mendatangkan banyak visitor dan bisa menciptakan sales yang lumayan (ngarep mode: ON).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *