Seberapa Beruntungkah Saya Saat Black Friday?

Saya telah menunggu hari ini tiba, yaitu datangnya Black Friday. Tidak sabar rasanya ingin mencoba menjajal keberuntungan saya, yaitu memasarkan produk afiliasi yang pasti akan mengadakan promo besar-besaran. Kali ini saya mencoba teknik arbiterage, yaitu memasang iklan di Facebook, untuk pembiayaan saya tetapkan menggunakan PPC (Pay Per Click), bid saya tetapkan sebesar $0.16/click dengan target beberapa negara asal tembak aja, diantaranya adalah United States, United Kingdom, Indonesia dan beberapa negara lainnya dan lebih dari itu saya membidik pasar yang lebih spesifik.

Tidak muluk-muluk, target saya adalah bisa menghasilkan satu sales untuk setiap 100 klik iklan, kok dikit banget? Iya soalnya baru nyoba. Dengan asumsi keuntungan yang akan diperoleh sebagai berikut, Modal $60, kalau saya ngebid dengan harga 0.16 artinya iklan saya akan diklik sebanyak 375 klik, karena sistem bid, maka bisa jadi biaya yang saya keluarkan akan lebih rendah perkliknya tapi tidak mungkin lebih mahal dari 0.16, harapannya saya akan mendapatkan klik sebanyak 400 klik untuk dana sebesar $60.

Kalau harapan saya terwujud, yaitu terjadi satu sales untuk setiap 100 klik, maka secara keseluruhan saya kan menghasilkan empat sales. Untuk setiap sales yang terjadi, saya memperoleh keuntungan sebesar $50. Jadi total pendapatan yang diinginkan adalah $50 x 4 = $200. Keuntungan yang akan diperoleh $200 ? $60 = $140.

Artikel Lain :   Menulis - Menjadi Penulis Artikel Profesional

Karena saat ini iklan promosinya masih berjalan, saya belum bisa memberitahukan apakah saya akan untung atau merugi. Mohon doa dari rekan-rekan, agar saya bisa mendapatkan sales yang diinginkan atau bahkan lebih? Amin? Baru ada sales satu nih

Rencana iklan promosi akan saya akhiri jam 12 malam nanti, dan akan saya kabari bagaimana hasilnya?

UPDATE:

Wokeh, iklan promosi Black Friday untuk produk yang saya maksud sudah berakhir, dan saya juga sudah menghentikan iklan PPC di FB tepat waktu, soalnya kalo lupa menghentikan iklan bisa berabe? Saya tidak ingin kejadian beberapa tahun lalu saat mencoba iklan AdWord yang menghabiskan dana sebesar 1jt dalam semalam tanpa ada sales terjadi kedua kali, jadi untuk saat ini saya ingin bermain sedikit aman?

Mungkin sebagian rekan-rekan penasaran produk apaan sih yang saya pasarkan, ayo ngaku! (maksa mode: ON), untuk kali ini saya mencoba fokus hanya di satu produk, yaitu layanan hosting dari HostGator? Berikut penampakan iklan yang saya buat beserta statistiknya:

Iklan FB untuk promosi Layanan Hosting HostGator saat Black Friday 2011. Silahkan diklik supaya jelas.

Saya yakin banyak rekan-rekan yang sempat melihat iklan tersebut, hehehe? Ide dari pembuatan iklan ini adalah ketika ada seorang rekan di FB yang bertanya pada saya ?Mas, punya kupon HostGator yang 50% s/d 80% gak?? Karena saya menganggap dia sedang guyon, maka saya jawab dengan candaan? Eh, dia bilang ?Beneran ada kok Mas, biasanya saat Black Friday ada diskon gila-gilaan??

Artikel Lain :   Action is The King, Quantity is The Queen

Twing? Langsung muncul ide, ada orang cari diskon gede, ada produk yang bakal ngasih diskon gede, dan ada fasilitas afiliasi juga disana? Teretetet, saya langsung tanya sama Google, ?Hey, Gel? Lo tau gak apa itu Black Friday? Kapan datangnya Black Friday?? Setelah mendapat sedikit informasi, lalu saya coba untuk sedikit bersabar menunggu satu atau dua hari menunggu Black Friday tiba sambil menyiapkan iklan yang akan dijalankan, namun dengan posisi tetap saya pause?

Sering-sering saya pantau kapan promosi besar-besaran akan berlangsung di HostGator, dan setelah masa promosi dimulai saya langsung ubah status iklan dari pause jadi running?

Sebagai langkah awal, hasil dari iklan yang memakan biaya sebesar $28.26 bagi saya cukup memuaskan, saya berhasil menjual tiga paket hosting, untuk tiap paket komisi yang didapat sebesar $50/paket. Hmm? Nyam?. nyam?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *