Peluang Usaha Penulis Artikel Dan Cerpen

Hampir setiap media masa mempunyai kolom atau halaman khusus untuk artikel dari pembaca. Artikel adalah sebuah tulisan yang biasanya berhubungan dengan situasi terkini, baik politik, ekonomi, maupun sosial. Artikel biasanya terdiri dari 3 atau 4 halaman sehingga waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya tidak banyak dan tidak mengganggu pekerjaan.

Selain menulis artikel, kamu juga bisa mengembangkan kemampuan menulis untuk menulis cerita pendek atau cerpen. Hasil tulisan bisa di tawarkan ke kantor kantor media cetak seperti koran, majalah, atau kesitus situs komersil.

Ada beberapa hal yang mungkin bisa kamu ikuti ketika ingin menekuni bidang ini :

Sebagai langkah awal mungkin kamu harus sering membaca buku atau sumber informasi lainnya, serta peka dengan situasi sekitar karena biasanya artiekl yang bersangkutan dengan berita terkini lebih mudah diterima oleh media massa. Kembangkan imajinasi kreatif kamu dengan menulis cerita pendek. Sediakan buku buku referensi atau bisa juga browsing di internet untuk mendukung usaha anda . Terus Ikuti perkembangan informasi terkini melalui majalah, koran dan situs internet. Persiapkan sarana pendukung seperti komputer, kertas, tinta, Ini wajib. Sediakan amplop, perangko atau email untuk mengirim artikel yang telah anda buat.

Hambatan hambatan yang bisa saja muncul saat menjalankan usaha ini :

Artikel Lain :   Punya Bisnis Industri? Pasarkan Saja Di PuGaGo

Banyak ahli di berbagai bidang yangs sudah terkenal, menulis di media cetak karena itu kamu harus bersaing dengen mereka. Perbaharui wawasanmu dan kembangkan teknik menulismu agar enak di baca. Perlu pendekatan yang baik dalam menjalin komunikasi dengan mitra kamu baik penerbit, koran, majalah dll.

Meskipun kamu sendiri yang berbisnis menulis artikel, tetapi bukan berarti tidak butuh strategi. Berikut beberapa strategi yang dapat kamu contoh untuk bergerak dan sukses dalam bidang ini ;

Terus menyimak dan mengikuti berbagai informasi terbaru serta aktif mengirmkan artikel paling baru ke berbagai media. Jangan berhenti sampai kamu mendapatkan sesuatu yang paling kamu inginkan. Keluarkan ide idemu sampai maksimal. Jangan ragu dan segan untuk mendatangi perpustakaan dan toko buku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *